Ciri-Ciri Khusus Pada Kucing

No comment 281 views

Ciri-ciri kucing - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari. Kucing juga merupakan hewan peliharaan yang sangat mudah dijinakan daripada hewan peliharaan yang lain, banyak orang yang memelihara hewan tersebut dikarenakan tingkahnya yang menggemaskan dan juga bulunya yang indah. Kadang ada kucing yang tiba-tiba datang kerumah anda dan di anggap menjadi rumahnya juga. Namum banyak juga kucing yang masih bersifat agresif.

Kucing adalah hewan yang memiliki bulu, bulu kucing sangat beragam warnanya mulai dari satu warna seperti putih, hitam, abu-abu dan lain-lian dan juga warna kombinasi seperti putih hitam, kuning putih, putih abu-abu dan masih banyak lagi. Banyak orang yang gemar memelihara kucing karena memiliki warna yang bagus dan indah tetapi juga bisa sebagai hewan pengusir tikus yang ada dirumah.

Meskipun setiap kucing memiliki kepribadian sendiri, semua kucing memiliki beberapa karakteristik bahwa beberapa orang menemukan menawan dan orang lain menemukan off-menempatkan. Kucing bisa ingin tahu, ramah, menyenangkan, aktif, penuh kasih dan independen. Hanya ingat siapa bos; kucing menghargai perhatian tapi hanya jika mereka menginginkannya.

Kucing juga salah satu hewan yang banyak memiliki penggemar. Namun, keggemarang orang tersebut terhadap kucing lebih didorong oleh rasa kagum ataupun gemas akan kelucuan tingkah laku kucing itu sendiri. Banyak dari penggemar kucing yang belum mengetahui ciri – ciri kucing ataupun ciri – ciri khusus kusing, berikut adalah ciri – ciri khusus kucing yang anda belum ketahui.

Ciri – ciri khusus kucing :

 

ciri-khusus-kucing

 

  1. Kulit kucing

Berbeda dengan kulit manusia, kulit kucing lebih sensitive dibandingkan kulit manusia. Maka dari itu, penggunaan produk perawatan untuk kulit kucing memang bukan perawatan yang sembarangan melainkan sudah direkomendasikan oleh dokter untuk merawat kulit kucing. Jika menggunkan perawatan produk untuk manusia akan ditakutkan bisa merusak jaringan kulit kucing tersebut.

 

  1. Bulu kucing

Bulu kucing berfungsi sebagai pelindung kulit kucing, dikarenakan kulit kucing yang sagatlah sensitive. Baik dari sinar matahari, cuaca dingin, cakaran, dan gigikan serangga, selain itu bulu kucing juga menjaga suhu badan dan mendukung sensitifitas dari sentuhan. Bulu kucing juga bisa2 mengalami kerontokan, hal tersebut memang wajar terjadi dikarenakan memnag terjadi secara alami.

 

  1. Menandai wilayahnya dengan urinnya.

Jika anda pernah melihat kucing anda kencing di daerah perkarangan rumah anda maka itu sebagai tanda bahwa wilayah tersebuat adalah wilayahnya, jika ada yang kucing lain yang memasuki wilayahnya maka sebagian kucing tersebut akan marah atau bisa juga bertengkar.

 

  1. Gigi kucing

Gigi kucing permanen sebanyak 30 buah, yaitu 12 buah gigi seri yang terdapat pada bagian depan mulut, 4 gigi taring, dan sisanya gigi geraham yang bertugas sebagai pengunyah makanan, serta gigi taring berfungsi sebgai menangkap mangsanya dan merobek mangsanya.

 

  1. Metabilisme pada kucing

Metabolisme kucing tidak beda dengan halnya metabolisme anjing, sehingga dapat dikatakan metabolisme kucing bisa dibilang cepat ketimbang manusia. ini merupakan ciri khusus kucing yang lainnya.  Mesti memiliki kesamaan dengan najing, namun bedanya kucing memiliki masa hidup yang lebih lama dibandingkan dengan anjing. Usia hidup seekor kucing bisa mencapai kurang lebihnya 20 tahun.

 

  1. Karakteristik

Kebanyakan kucing rumah mendambakan cinta dan perhatian, tapi mereka lebih suka mendapatkannya pada istilah mereka bukan milikmu. Setelah Anda mengenal kucing Anda, Anda akan memahami preferensi nya. Ada beberapa karakteristik berkembang biak spesifik untuk dipertimbangkan. Persia, misalnya, biasanya suka kasih sayang dan senang untuk duduk di pangkuan Anda. Karena rambut panjang mereka, mereka perlu menyikatnya secara teratur; jika tidak, rambut mereka akan kusut. Kucing Siam adalah kucing komunikator; mereka akan berbicara kepada Anda dengan meong khas mereka dan dengan bahasa tubuh mereka.

 

  1. Kucing Putih

kucing putih bermata kadang-kadang tuli karena genetika. Keunikan genetik juga mempengaruhi perilaku kucing dan kepribadian, menurut American Society untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan. kucing ini, terutama perempuan, cenderung pemalu. Jika Anda memiliki kucing tuli, jangan biarkan dia di luar karena ia tidak akan mampu untuk cukup melindungi diri dari bahaya seperti lalu lintas atau predator. Jangan mengejutkan kucing tuli, dan menyentuhnya dengan lembut saat Anda memasuki atau meninggalkan ruangan.

 

  1. Sosialisasi dan Gizi

Anak kucing yang berumur antara 4 minggu dan 12 minggu usia cenderung ramah daripada anak-anak kucing yang diisolasi dari orang-orang dan kucing di bulan-bulan awal mereka. Bersosialisasi dengan anak kucing bisa melibatkan berbagai orang. anak kucing terisolasi mungkin akan tumbuh menjadi kucing penakut yang menjadi takut ketika bertahan hifup. gizi awal juga dapat mempengaruhi perilaku kucing. Anak kucing dari ibu yang kekurangan gizi bisa lebih agresif untuk orang dan kucing lainnya. sifat perilaku ini dapat bertahan bahkan setelah kucing tumbuh dan menerima nutrisi yang tepat.

Incoming search terms:

  • berikut ini yng bukan ciri ciri khusus pada kucing adalah
author

Leave a reply "Ciri-Ciri Khusus Pada Kucing"