inilah-8-hewan-paling-langka-di-dunia4

No comment 56 views

inilah-8-hewana-paling-langka-di-dunia

No Image atribute Value
1 Title: inilah-8-hewan-paling-langka-di-dunia4
2 Upload by: admin
3 Upload date: November 21, 2016
4 Image link: https://i0.wp.com/www.lingkunganalam.com/wp-content/uploads/2016/11/Inilah-8-Hewan-Paling-Langka-Di-Dunia4-e1479740486193.png?fit=550%2C546
5 Location: 2016/11/Inilah-8-Hewan-Paling-Langka-Di-Dunia4-e1479740486193.png
6 Width: 550 px
7 Height: 550 px
8 Description: Hewan-hewan yang sudah sangat jarang keberadaannya ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bagaimana cara menjaga hewan-hewan tersebut agar tidak punah.
Hewan – hewan langka di Indonesia, sebagai warga negara Indonesia, apakah kamu tahu hewan hewan langka apa  saja yang ada di Indonesia? Ya, sebagai warga negara yang baik maka kita harus ikut bertanggung jawab menjaga dan melestarikan alam disekitar kita termasuk hewan. Keberadaan hewan di Indonesia semakin langka, dilihat dari banyaknya pembakaran hutan menjadi penyebab semakin langkanya jenis hewan di Indonesia. Dalam dunia konservasi, status yang digunakan buakanlah hewan langka, melainkan “hewan yang terancam punah”. Di pasar luar negeri, banyak hewan langka yang diperjual belikan dengan harga yang sangat myilaukan mata. Untuk itu, dibuatlah suatu  undang-undang yang mengatur hewan – hewan langka yang dilindungi di Indonesia. Berikut merupakan beberapa hewan – hewan langka di Indonesia: 1.	Harimau Sumatera Harimau Sumatera merupakan salah satu dari dua jenis hewan endemik yang ada di Indonesia. Yakni Harimau Bali yang sudah punah dari tahun 1937. Harimau Sumatera sendiri masih ada hingga kini , namun dengan jumlah yang diperkirakan hanay 500 ekor yang berhabitat di pulau Sumatera saja.  2.	Orang Utan Hewan langka ini mempunyai ciri khas dengan rambut yang begitu panjang bial dibandingkan dengan jenis kera yang lainnya. Makanan utamanya adalah buah-buahan.  3.	Badak Jawa Badak jawa (Rhinoceros Sundaicus) atau badak bercula satu merupakan hewan langka endemic pulau jawa yang hanya bisa ditemui di Taman Nasional Ujung Kulon (Banten).  4.	Jalak Bali Burung langka satu ini hanya hidup dibagian barat pulau Bali, sesuai dengan namanya. Jalak bali termasuk spesies burung pengicau. Karena bentunya yang cantik, burung ini jadi banyak dijadikan sebagai burung hias, sehingga memicu populasi burung Jalak Bali semakin menurun.  5.	Anoa Sekilas hewan ini berbentuk seperti kambing, tapi yang membedakannya adalah ukurannya yang lebih besar serta tanduk runcing yang ada  dikepalanya. Hewan langka ini mempunyai habitat asli di Sulawesi.  6.	Gajah Sumatera Populasi mereka tahun demi tahun menjadi menurun drastic dikarenakan perburuan liar. Hewan ini juga kehilangan tempat hidup Karena tempat tinggalnya yang dijadikan sebagai kebun pribadi masyarakat.  7.	Macan Tutul Jawa Macan ini mendapat julukan Macan Kumbang dan ahnya hidup di hutan tropis, kawasan konversi dan pegunungan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.  8.	Pesut Mahakam Pesut Mahakam (Orcaella brevirostris) atau Irrawaddy Dolphin adalah mamalia namun hidup diair tawar dan bisa ditemui di aliran Sungai Mahakam.  9.	Elang Flores Elang Flores atau Flores Hawk-Eagle merupakan burung endemik Flores dengan populasi antara 150-300 ekor.  10.	Singapuar Singapuar ini dijuluki sebagai primate terkecil. Hewan langka satu ini mempunyai berat tubuh 80-100 gram dan panjang sekitar 12-15 cm, cukup layak bila disebut sebagai primata terkecil.  Itu adalah beberapa dari sekian banyak hewan-hewan langka di Indonesia, sehingga patut kiranya untuk ikut serta menjaga kelestarian mereka untuk anak cucu kita dimasa depan.
20-tumbuhan-dan-hewan-langka-di-indonesia3
ikan hias cupang
pertarungan-hewan-liar-zebra